Visi Pembangunan SDM, PSI Siap Bantu Jokowi

Visi Pembangunan SDM, PSI Siap Bantu Jokowi
Ketua DPP PSI, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, di sela-sela acara Solidarity Tour di Tengerang, Banten, Minggu, 10 Maret 2019. ( Foto: Istimewa )
Yustinus Paat / HA Selasa, 16 Juli 2019 | 01:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik ide presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), yang akan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah sebagai kunci pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. PSI menyambut baik dan menerima ide Jokowi dalam hal pembangunan SDM.

"Memang sudah sejak lama kami concerned dengan kesehatan ibu hamil dan balita. Apalagi di 1.000 hari pertama masa kehidupan, mulai dari saat janin dalam kandungan, sangat krusial dalam berbagai perkembangan seorang manusia ke depannya, termasuk perkembangan otak,” kata Ketua DPP PSI, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, dalam keterangannya, Senin (15/7/2019).

Isyana mengatakan pemberian air susu ibu atau ASI dan pemenuhan gizi yang seimbang tentu amat dibutuhkan agar stunting bisa dicegah. Dia mengingatkan komitmen PSI terhadap kesehatan ibu hamil dan balita pernah diangkat dalam pidato politik Festival 11 PSI di Surabaya, 11 Desember 2018.

Isyana menyebut, ide PSI dan Jokowi dalam dua momen politik berbeda itu sudah sejalan.

“Dalam Festival 11 itu, ketua umum kami Sis Grace Natalie menyatakan akan mendorong program nutrisi ibu hamil dan balita, menyediakan layanan kesehatan dengan konsep smart posyandu dan smart puskesmas. Artinya, ide kami dan Pak Jokowi selaras dalam hal pembangunan SDM. Tinggal bagaimana eksekusinya nanti,” paparnya.

Selain itu, sebagai partai pendukung pemerintah, dia menegaskan PSI siap membantu Presiden Jokowi dalam merumuskan dan menjalankan program kunci pembangunan sumber daya manusia tersebut jika dibutuhkan.

“Kami siap membantu Pak Jokowi. Sejak awal berkomitmen mendukung pemerintahan kedua ini dan pula program Pak Jokowi ini sudah satu irama dengan program-program internal PSI,” kata Isyana

Pembangunan SDM merupakan salah satu dari lima poin pidato Visi Indonesia, dan disampaikan oleh Jokowi sebagai Presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/07/2019) malam.



Sumber: BeritaSatu.com