Surya Paloh Mengaku Belum Sodorkan Nama Calon Menteri

Surya Paloh Mengaku Belum Sodorkan Nama Calon Menteri
Surya Paloh. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / FMB Rabu, 17 Juli 2019 | 12:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku sampai dengan saat ini sama sekali belum ada pembahasan terkait susunan nama kabinet dengan Presiden Joko Widodo. Terkait banyaknya beredar nama-nama susunan di kabinet, sulit untuk dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dikatakan Surya, Partai Nasdem sebagai salah satu parpol pendukung pemerintah juga belum menyodorkan nama-nama calon menteri. Berbeda halnya dengan parpol lain yang sudah gembar-gembor sodorkan sejumlah nama.

"Kita tidak menyodorkan dan Jokowi tidak minta. Kita lihat aja nanti. Bagaimana kita menyodorkan nama, ditanya juga engga ada," kata Surya Paloh sesaat setelah mengisi kuliah umum Sekolah Legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga memastikan bahwa sampai dengan saat ini belum ada rencana pertemuan terkait pembahasan nama-nama kabinet dengan Jokowi. Termasuk, dalam pertemuan terakhir antara Surya Paloh dengan Jokowi saat memberikan Kuliah Umum Sekolah Legislatif ABN pada Selasa (16/7/2019) kemarin.

"Saya belum ada rencana (pertemuan). Kita saling membesarkan hati membangun negeri ini agar lebih mantap," ujar Surya Paloh.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem melaksanakan Sekolah Legislatif 2019 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). Pelaksanaan Sekolah Legislatif 2019 itu sendiri dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain membuka Sekolah Umum, Presiden Jokowi juga sekaligus memberikan kuliah umum kepada 59 Anggota legislatif DPR RI terpilih dari Partai Nasdem. Kuliah Umum itu sendiri digelar secara tertutup bagi media.



Sumber: Suara Pembaruan