TKN Bantah Daftar Menteri Kabinet Jokowi yang Viral

TKN Bantah Daftar Menteri Kabinet Jokowi yang Viral
Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Usman Kansong ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 17 Juli 2019 | 20:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf membantah daftar menteri kabinet kerja yang beredar.

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Usman Kansong mengatakan, daftar menteri yang beredar tersebut tidak benar atau hoaks.

"Itu tidak benar. Kalau kita lihat di bagian awal daftar kabinet yang beredar disebutkan bahwa itu adalah hasil rapat 14 Juli pukul 21.00, itu artinya setelah pak Jokowi pidato Visi Indonesia di Sentul. Setahu saya setelah dari sentul pak Jokowi tidak ada kegiatan lagi di Sentul," kata Usman di Jakarta, Rabu (17/7/2019)

Menurut Usman, banyak kejanggalan dalam informasi maupun cara penulisan surat keputusan daftar menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

"Disebutkan juga disitu adalah rapat dengan para ketua partai politik koalisi padahal ada ketua partai politik yang tidak hadir, pak Surya Paloh. Tidak mungkin rapat sebesar itu tidak dihadiri pak Surya Paloh. Jadi itu terang benderang tidak benar daftar kabinet yang beredar sejak selasa malam sampai hari ini," ujar Usman.

Sebelumnya, beredar draf susunan kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Draf tersebut memiliki judul 'Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024'.

Draf tersebut menggunakan nama Koalisi Indonesia Maju di bagian kop, disertai lambang Garuda Pancasila. Dalam draf tersebut mengklaim nama terpilih berdasarkan rapat di Sentul City Internasional Convention Center, Bogor, Minggu (14/7) lalu. Atau pada saat penyelenggaraan Visi Indonesia.

Dalam draf tersebut terdapat sejumlah nama baru dalam kabinet, Menko PMK dijabat putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, Menpar politisi Golkar, Dedi Mulyadi, Menperin politisi senior PAN Soetrisno Bachir, Menkumham Yusril Ihza Mahendra.

Selanjutnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Ketum PSI Grace Natalie, sampai putri Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo sebagai Menkominfo. Pejabat setingkat menteri, salah satunya diisi nama baru, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono sebagai Kepala Staf Kepresidenan.



Sumber: BeritaSatu TV