Bertemu Jokowi, Rombongan PSI Naik Ojek Online

Bertemu Jokowi, Rombongan PSI Naik Ojek Online
Grace Natalie dan pengurus DPP PSI menggunakan Ojek ke Istana bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi, Kamis (18/7/2019). ( Foto: Yustinus Paath / Yustinus Paath )
Yustinus Paat / MPA Kamis, 18 Juli 2019 | 19:40 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Rombongan pengurus dan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dengan menumpang ojek online, pada Kamis (18/7/2019).

Sekitar 50 ojek online disiapkan untuk mengantar rombongan PSI ke Kementerian Sekretariat Negara, sebelum menuju Istana Merdeka untuk berjumpa dan berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Hal tersebut, menurut Ketua Umum PSI Grace Natalie, sebagai upaya menyiasati kemacetan Jakarta dan juga bentuk dukungan PSI kepada industri ekonomi kreatif berbasis aplikasi online.

“Karena macet ya sekaligus mendukung ekonomi kreatif berbasis aplikasi,” ujar Grace di Basecamp DPP PSI, Jl. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (18/07/2019).

Pertemuan dengan Presiden terpilih ini, menurut Grace, merupakan tindak lanjut dari rencana kerja yang tertuang dalam pidato Visi Indonesia yang disampaikan Presiden Jokowi di SICC, Bogor, Minggu (14/07/2019) malam lalu. PSI, kata Grace siap mendukung arah pembangunan Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan.

“Kita sudah mendengar visi beliau yang begitu bagus di Sentul kemarin, jadi kita memang siap mendukung,” ungkap Grace.

Disinggung soal rekonsiliasi dengan kubu Prabowo-Sandi pasca pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus beberapa waktu lalu, Grace yang didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengatakan bahwa, agenda rekonsiliasi masih harus melalui pembahasan bersama.

Di kesempatan yang sama pula, mantan presenter TV berita itu menyampaikan prioritas kerja kabinet di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, yaitu pembangunan manusia.

“Rekonsiliasi tetap akan menjadi isu utama, periode kedua ini beliau kan akan fokus pada pembangunan manusia, jadi kita lihat pertemuan dari kedua belah kubu. Ke depan selanjutnya beliau akan merekonsiliasikannya juga, ya dukungan dari semuanya,” pungkas dia



Sumber: BeritaSatu.com