Gerindra Belum Putuskan Bergabung atau Tidak ke Pemerintah

Gerindra Belum Putuskan Bergabung atau Tidak ke Pemerintah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. ( Foto: beritasatu tv )
Hotman Siregar / MPA Jumat, 19 Juli 2019 | 19:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Gerindra hingga saat ini belum memutuskan untuk bergabung atau tidak dengan Pemerintahan Jokowi Namun, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak menutup kemungkinan bergabung dengan pemerintah.

"Kalau konsep kita diterima, artinya kan baru ketahuan berapa jumlah orang yang diperlukan untuk menjalankan konsep tersebut. Kalau itu semua diakomodir artinya ya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Bogor, Jumat (19/7/2019).

Dasco mengatakan, bisa saja Gerindra mendukung pemerintah bila konsep yang ditawarkan dapat diterima Presiden Jokowi. Walaupun di dalam pemerintahan Jokowi tidak langsung bagi-bagi kursi.

Namun jika tetap menjadi oposisi, Dasco mengatakan kritikan Partai Gerindra sifatnya membangun. Partai Gerindra memiliki konsep ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

Dasco menggambarkan, bila konsep yang diajukan Gerindra yang mandiri diterima maka akan dihitung bidangnya seberapa besar. Mungkin juga bisa dielaborasi berapa yang sudah ada, berapa yang belum ada orangnya.



Sumber: Suara Pembaruan