Gerindra Bentuk Panitia Seleksi Pimpinan Legislatif 2019

Gerindra Bentuk Panitia Seleksi Pimpinan Legislatif 2019
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jumat (19/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Jumat, 19 Juli 2019 | 19:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra di kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor membahas pembentukan panitia seleksi calon pimpinan legislatif pasca-Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Tadi disetujui bersama kita membentuk tim untuk menyeleksi nama-nama untuk menempati posisi-posisi strategis di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan, berdasarkan keputusan hasil Pileg 2019 dari KPU Partai Gerindra memiliki 87 kursi anggota DPR RI terpilih dan 2.245 kursi anggota DPRD Kota/Kabupaten se-Indonesia.

"Dari jumlah itu kami akan menempatkan satu orang sebagai wakil ketua DPR RI, tiga orang ketua DPRD Provinsi, 50 orang ketua DPRD Kabupaten/Kota dan 164 orang wakil ketua DPRD Kabupaten/Kota dan 22 orang wakil ketua dari DPRD Provinsi," paparnya.

Nantinya, nama-nama yang akan diseleksi oleh timnya akan diserahkan ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Karena menurut AD/RT Partai Gerindra, hal itu sudah menjadi kewenangan dari mantan Danjen Kopassus itu.

"Karena menurut anggaran dasar, kewenangan untuk menetapkan pimpinan DPR RI, ketua DPRD Provinsi, wakil ketua DPRD Provinsi, ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten/kota itu adalah wewenang dari ketua Dewan Pembina (Prabowo)," jelasnya



Sumber: BeritaSatu.com