Megawati Klarifikasi Ketidakhadiran PDIP di Kantor DPP Nasdem

Megawati Klarifikasi Ketidakhadiran PDIP di Kantor DPP Nasdem
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disambut Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berkunjung di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Aichi Halik / AHL Rabu, 24 Juli 2019 | 17:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengklarifikasi ketidakhadirannya atau perwakilan PDIP dalam pertemuan empat ketua umum partai politik pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kantor DPP Nasdem, Senin (22/7/2019).

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai tuan rumah.

Megawati mengatakan, dirinya tak hadir karena tak berada di Jakarta untuk menyiapkan kongres PDIP yang akan berlangsung 8-11 Agustus 2019 di Bali.

"Sebelum bertemu dengan Pak Bowo (Prabowo) kan ada pertemuan di tempatnya abang saya Pak Surya Paloh, saya ditanya kenapa ibu gak ada, gak ada wakil dari PDIP," kata Megawati usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

"Saya memang sedang di luar negeri pada waktu itu atau di luar daerah karena kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah dan cabang untuk penyelenggaraan kongres PDIP pada 8-11 Agustus," imbuh Megawati.

Dalam konferensi pers selepas pertemuan empat ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf, keempat pimpinan partai menyatakan pertemuan tersebut membahas soliditas partai politik pengusung presiden terpilih.



Sumber: BeritaSatu TV