Djarot: Pertemuan Megawati-Prabowo Tak Bicarakan Jatah Kursi

Djarot: Pertemuan Megawati-Prabowo Tak Bicarakan Jatah Kursi
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyambut langsung kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho )
Aichi Halik / AHL Rabu, 24 Juli 2019 | 21:08 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak membicarakan soal bagi-bagi jatah kursi.

"Kita enggak pernah bicara bagi-bagi kursi, kita yang berbicara membawa membangun keutuhan negeri ini, persatuan negeri ini," ujar Djarot di sela konferensi daerah DPD PDIP Jatim di Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Selain itu, Djarot percaya pertemuan ini bisa mempertemukan dua tokoh yang benar-benar memiliki kesamaan, yakni sama-sama memiliki jiwa nasionalis sejati.

"Saya percaya betul bahwa Pak Prabowo itu seorang prajurit sejati, sapta margais, nasionalis betul. Bu Mega juga seperti itu, PDIP seperti itu, merah putih betul," kata Djarot.

Pertemuan ini, kata Djarot, patut disambut gembira. Ia berharap melalui pertemuan tersebut rekonsiliasi negeri ini benar-benar terwujud.

"Kalau mereka berdua bertemu ya ini hal yang sangat menggembirakan kita semua. Dan diharapkan dengan cara seperti ini maka proses rekonsiliasi itu betul-betul bisa paripurna," ujar Djarot.

Prabowo Subianto tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (24/7/2019). Keduanya berdiskusi empat mata dan makan siang bersama di kediaman Megawati yang berlokasi di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.



Sumber: BeritaSatu TV