PKB Serahkan Keputusan Final Soal Kader Jadi Menteri ke Jokowi

PKB Serahkan Keputusan Final Soal Kader Jadi Menteri ke Jokowi
Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (tengah), berfoto sejumlah anggota TKN (Tim Kampanye Nasional) saat memasuki lokasi pertemuan dengan TKN di Jakarta, Jumat 26 Juli 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Markus Junianto Sihaloho / WM Selasa, 30 Juli 2019 | 20:49 WIB

 

 

Jakarta, Beritasatu.com - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyatakan pihaknya takkan memaksa Presiden Jokowi untuk memastikan kader partai itu menjadi menteri. Termasuk pos kementerian apa saja yang patut diberikan ke kader PKB.

Kata Karding, PKB sudah memberi usulan nama calon menteri ke Presiden Jokowi. Menurut dia. usulan nama-nama itu kemungkinan besar tak berubah.

"Tapi yang harus dipahami tentu usulan itu, yang mau diterima Pak Jokowi itu berapa, ituu terserah Pak Jokowi. Mau ditempatkan di mana itu kewenangan Pak Jokowi penuh," kata Karding, Selasa (30/7/2019).

Karenanya, Karding mengatakan PKB akan menunggu saja sampai waktunya hingga Jokowi memutuskan. Termasuk teka-teki siapa akhirnya kader PKB yang diangkat Jokowi sebagai pembantunya di kabinet.

"Jadi saya kira kita akan menunggu saja," imbuhnya.

Di Solo, beberapa hari lalu, Jokowi mengaku kepada wartawan bahwa dirinya sudah mendapat masukan nama calon menteri yang layak untuk dipertimbangkan.



Sumber: BeritaSatu.com