Polda Bali Kerahkan 610 Personel Amankan Kongres V PDIP

Polda Bali Kerahkan 610 Personel Amankan Kongres V PDIP
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kongres V PDIP di Sanur, Bali, 7 Agustus 2019. (Foto: Beritasatu.com / Markus Junianto Sihaloho)
I Nyoman Mardika / FER Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:41 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Polda Bali menggelar pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara Kongres V PDIP, di Lapangan Mapolda Bali, Rabu (7/8/2019). Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin langsung Direktur Sabhara Polda Bali ,Kombes Pol I Wayan Pinatih, yang bertindak sebagai Ka Ops Pam.

"Polda Bali akan menerjunkan 610 personel untuk mengamankan jalannya acara dan menerjunkan polisi-polisi wanita yang terlatih untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita di Kongres V PDIP tersebut," jelas Wayan Pinatih.

Menurut Wayan, Polda Bali akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan Kongres V PDIP berjalan aman dan lancar, sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman.

"Nanti akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu, dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih," ujarnya.

Selain Polda Bali, Polresta Denpasar all out membantu dalam hal pengamanan."Fokus pengamanan di GBB. Polresta mengerahkan 700 personel. Kegiatan kongres maraton, selain di Sanur, juga diadakan di tempat lain,” ujar Waka Polresta Denpasar, AKBP Benny Pramono.

Benny Pramono menyampaikan, banyak peserta dan simpatisan yang sudah tiba di Denpasar. Diprediksi jumlahnya akan terus bertambah. Oleh karena itu, Polresta akan melakukan pengamanan optimal terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Semoga berjalan aman, lancar, dan masyarakat nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Kami mengantisipasi kemacetan dan berupaya menciptakan kenyamanan berlalu lintas," kata mantan Wakapolres Badung ini.



Sumber: Suara Pembaruan