Ucapan Terima Kasih dan Canda Megawati untuk Prabowo di Pembukaan Kongres PDIP

Ucapan Terima Kasih dan Canda Megawati untuk Prabowo di Pembukaan Kongres PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat memberi sambutan dalam Kongres V PDIP di Denpasar, Bali, Kamis, 8 Agustus 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Kamis, 8 Agustus 2019 | 16:58 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang hadir di acara pembukaan kongres V partai itu.

Hal itu terjadi di hadapan Presiden Jokowi, Prabowo, dan ribuan kader partai maupun tamu yang hadir di acara pembukaan kongres di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019).

Awalnya, Megawati menyapa para petinggi negara yang hadir di acara itu. Dari Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, KH Ma'ruf Amin, para ketua umum partai, hingga ke Prabowo.

"Pak Prabowo terima kasih sudah hadir menghangatkan suasana kongres kami," kata Megawati yang disambut tepuk tangan peserta acara.

Megawati lalu bercerita bahwa saat dirinya makan siang dengan Prabowo di kediamannya beberapa waktu lalu, media massa sangat heboh.

"Padahal saya cuma tanya, 'Mas, nanti mau endak saya undang ke kongres PDIP? Kalau endak mau, endak apa'," kata Megawati yang disambut tawa.

"Eh ternyata dia mau," lanjutnya.

Setelah tawa dan tepuk tangan berhenti, Megawati bicara lagi.

"Lah kan capek kalau tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024," kata Megawati yang kembali disambut tawa para peserta acara.

Setelahnya, kepada para kadernya, Megawati bertanya. "Siap (bertempur di 2024, red)?" kata Megawati.

"Siap," jawab para kader serentak.



Sumber: BeritaSatu.com