Fahri Hamzah: Jokowi Harus Bekerja Lebih Cepat di Periode Kedua

Fahri Hamzah: Jokowi Harus Bekerja Lebih Cepat di Periode Kedua
Presiden Jokowi ( Foto: istimewa )
Hotman Siregar / FER Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memiliki standar kerja yang lebih tinggi kecepatannya di periode kedua kepemimpinanya. Sebab, kecepatan rakyat tidak bisa dihentikan.

"Lalu, apakah pak Jokowi akan menekan kabinetnya? Silahkan, tetapi pada dasarnya rakyat tidak boleh menunggu," kata Fahri Hamzah dihubungi wartawan, Kamis (8/8/2019).

Pernyataan ini disampaikan Fahri Hamzah untuk merespon isu-isu aktual mulai dari kebakara hutann dan lahan (Karhutla) sampai black out atau padamnya listrik PLN di wilayah Jabodetabek dan sebagian di Jawa Barat dan Jawa Tengah, sejak Minggu (4/8/2019) kemarin.

Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) ini melanjutkan, keluhan rakyat kepada pemerintah pada banyak hal adalah soal eksekusi, seperti kasus kebakaran hutan, mati listrik, dan lainnya. Sayangnya, pemerintah dinilai terlalu lamban sehingga kecepatan rakyat mengalahkan kecepatan negara.

"Ini akan terus terjadi hingga negara benar-benar terkepung oleh kecepatan publik yang tumbuh di segala bidang,” ucap Fahri.



Sumber: Suara Pembaruan