Airlangga Minta Kader Golkar Kawal Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Airlangga Minta Kader Golkar Kawal Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. ( Foto: Ismewa )
Robertus Wardi / FMB Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya agar mendukung dan mengawal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin dalam lima tahun mendatang. Pasalnya, Golkar sebgai salah satu pengusung pasangan tersebut wajib menyukseskan jalannya pemerintahan.

"Pengorbanan kita adalah ketika mementingkan kebersamaan, persatuan dalam berpartai politik, sehingga kita mendapat hikmah dengan memenangi Pemilihan Presiden, mengantarkan Bapak Presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin untuk memimpin bangsa ini, juga memenangi Pemilihan Legislatif terbesar kedua di DPR RI. Pengorbanan ini harus kita lanjutkan, menjaga dan terus mengawal pemerintah hingga tuntas pada tahun 2024. Itulah sejatinya pengorbanan kita, sebagai pimpinan, pengurus dan kader Partai Golkar," kata Airlangga dalam sambutan sholat Iduladha di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

Hadir pada acara itu, Ketua Dewan Pembina PG Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan para pengurus DPP PG.

Airlangga menjelaskan ‎hari raya Iduladha harus menjadi refleksi bagi tindakan, aktivitas politik, dan tutur kata kepada masyarakat. Jika semua berhasil menjadi politisi yang bersih, yang ikhlas, berhasil menjadi masyarakat yang bersih, berhasil menjadi siapapun dalam profesinya dengan bersih, maka saat itulah semua umat Muslim telah menang.

"Betapa besar sebenarnya jumlah kita, semestinya kita sangatlah kuat, andai seluruh umat persatuannya sama dengan pagi ini, bersatu tanpa perbedaan, tentulah kita benar-benar menjadi umat pemenang, tentu menang dalam artian yang maslahat, kemenangan dalam kebaikan, kemenangan dalam persaudaraan, dan sejatinya itulah cita-cita Partai Golkar," tutur Airlangga yang juga Menteri Perindustrian Republik Indonesia.



Sumber: Suara Pembaruan