Pasha “Ungu” Siap Maju Pilgub Sulteng 2020

Pasha “Ungu” Siap Maju Pilgub Sulteng 2020
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsudin alias Pasha Ungu (kanan) menjawab pertanyaan media di acara penyerahaan penghargaan karena mengikutsertakan pegawai non ASN dan perangkat desa dalam program BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Jumat (25/1). ( Foto: Ismewa )
Carlos KY Paath / FMB Senin, 12 Agustus 2019 | 13:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau akrab dipanggil Pasha yang juga vokalis Grup Band Ungu mengungkap, dirinya siap apabila terbuka ruang untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Sigit mengaku akan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan berbagai kalangan.

“Mudah-mudahan kalau ada ruang, (maju Pilgub Sulteng). Kalau ada jalan. Kita harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, sowan dengan senior-senior kita. Paling tidak kita minta petunjuk kira-kira seperti apa. Kami ini yang hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini, kira-kira seperti apa dari pandangan senior-senior kita,” kata Sigit.

Hal itu disampaikan Sigit kepada wartawan seusai pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di ruang kerja Mendagri, di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Senin (12/8/2019). “Enggak mungkin kan di kantor ya. Jadi enggak ada,” ungkap Sigit ketika disinggung membahas Pilgub dengan Tjahjo.

Sigit mengaku belum memastikan keikutsertaannya dalam Pilgub nanti sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub). “Kita tanya senior-senior, termasuk pak menteri (Tjahjo). Proses politik tidak sesederhana itu. Saya kira dulu, kita kan majunya wali kota. Rezekinya wakil wali kota,” ucap Sigit. 



Sumber: Suara Pembaruan