Ketua MPR Resmi Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua MPR Resmi Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin jalanya Sidang Tahunan MPR 2019, di Jakarta, Jumat (16/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - MPR RI secara resmi mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024. Pernyataan resmi itu disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan di hadapan para unsur serta petinggi negara dalam sidang tahunan MPR RI, Jumat (16/8/2019).

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024," kata Zulkifli Hasan.

Adapun kepada Prabowo Subianto dan Sandiga Uno pihaknya mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah ditunjukkan selama ini.

Melalui sidang terhormat itu, kata Zulkifli, MPR mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil Pemilihan Umum 2019 secara ikhlas. Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019 harus dipahami sebagai kompetisi antarkita, antarsaudara, antarsesama anak bangsa. Sehingga apa pun hasilnya, merupakan kemenangan semua sebagai bangsa Indonesia.

"Karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih," kata Zulkifli Hasan.

MPR juga mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika, menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tetap mengedepankan persatuan di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

MPR juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia.

"Alhamdulillah, Pemilu Serentak 2019 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, akhirnya dapat kita lalui bersama. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 merupakan bukti bahwa Bangsa Indonesia telah semakin dewasa dalam berdemokrasi," ujar Zulkifli Hasan.



Sumber: BeritaSatu.com