Ini Kata Sekjen PDIP soal Pidato Kenegaraan Jokowi

Ini Kata Sekjen PDIP soal Pidato Kenegaraan Jokowi
Sekertaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri), usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK mengenai sengketa hasil Pilpres tahun 2019 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji isi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR RI yang menyerukan persatuan sebagai fundamental penting dalam mencapai Indonesia Maju. Sejalan dengan Jokowi, PDI Perjuangan mengajak seluruh anak bangsa bergandengan tangan dan bergotong royong mencapai tujuan tersebut.

Usai mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di sidang itu, Hasto menjawab wartawan bahwa pidato pada sidang tahunan ini adalah peristiwa kenegaraan yang sangat penting setelah Pemilu 2019. Menurut Hasto, baik pidato Jokowi maupun Ketua MPR Zulkifli Hasan sebenarnya memiliki napas yang sama.

"Bahwa betapa pentingnya Indonesia dibangun dengan Pancasila, betapa semangat persatuan dan kesatuan menjadi fundamen terpenting agar kita dapat maju sebagai bangsa yang merdeka dan mengejar berbagai ketertinggalan dengan semangat gotong royong," kata Hasto Kristiyanto, Jumat (16/8/2019).

Hasto juga memuji substansi pidato Jokowi yang membeberkan progres report pemerintahan dalam setahun terakhir. Presiden berhasil menunjukkan sikap negarawan dan pemahaman terhadap perkembangan global yang begitu dinamis.

Bagi PDI Perjuangan, pidato Jokowi menandai sebuah komitmen dan sikap bahwa Indonesia punya tugas sejarah dalam membangun kepemimpinan dunia. "Maka itu mari kita bersama, dengan kepemimpinan baru yang akan datang, bergandengan tangan untul kemajuan kita sebagai bangsa merdeka," tandas Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com