Lomba Balap Sarung, Hasto Kalahkan Djarot dan Aming

Lomba Balap Sarung, Hasto Kalahkan Djarot dan Aming
Sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti lomba khas peringatan kemerdekaan 17 Agustus. ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengikuti lomba peringatan kemerdekaan 17 Agustus setelah upacara ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto beserta pengurus DPP di antaranya Djarot Saiful Hidayat dan Rudianto Tjen ikut berpartisipasi lomba seperti lomba balap sarung.

Dalam satu sarung terdapat dua orang yang berlari menuju garis finish lalu kembali ke garis start. Hasto sendiri sesarung dengan Aryo Adhi, Sekretaris pribadi Megawati Soekarnoputri.

Politikus asal Yogyakarta itu langsung melaju kencang saat dilepas di garis start.

Di samping kiri Hasto, ada Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Rudianto Tjen bersama Ketua DPP PDIP I Made Urip. Sedangkan di samping kanan Hasto, ada Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya alias Aming bersama sekretarisnya Gembong Warsono. Paling kanan, ada dua Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat yang berpasangan dengan Sukur Nababan.

Lomba baru dilepas, sudah terjadi baku senggol antara peserta lomba. Seperti Aming tampak menempel ketat di belakang Hasto. Bahkan antara Hasto dan Aming sempat bersenggolan di pengujung garis lomba. Namun, Hasto lebih unggul dan cepat.

Juara pertama dimenangkan Hasto disusul Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya alias Aming. Sedangkan juara ketiga Rudianto Tjen. Djarot sendiri pulang dengan tangan kosong. Dia tertawa-tawa

Hasto pun kemudian ikut dalam lomba membawa kelereng. Namun kali ini Sekjen PDIP itu didiskualifikasi karena kelereng yang dibawanya terjatuh dua kali. "Gonjangan politiknya besar sehingga kelereng jatuh ke tanah," ucap Hasto sambil terpingkal-pingkal.

Untuk memenuhi antusiasme kader, Hasto pun kembali memeriahkan lomba egrang. Meskipun kesulitan, Hasto tetap dengan penuh semangat mencoba mencapai garis finish, meski jelang finish dia terjatuh.

Hasto mengatakan, peringatan 17 Agustus kali ini, PDIP sengaja menggelar banyak perlombaan. Di antaranya lomba makan kerupuk, kelereng, egrang dan balap sarung.

"Hari ini dengan penuh antusias, dengan semangat patriotisme, api perjuangan yang menyala-nyala, kami mengadakan upacara dan lomba dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia," kata Hasto Kristiyanto.

Hasto melanjutkan, biasanya PDIP menggelar acara kemerdekaan di kantornya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun, karena ada pembangunan Masjid At-Taufik, maka acara tahunan tersebut digelar di Lapangan Blok S.

Dalam upacara kemerdekaan ini, hadir juga Basuki Tjahaja Purnama, Mindo Sianipar, Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, I Made Urip dan Sadarestuwati.



Sumber: BeritaSatu.com