Megawati Ungkap Alasan Pilih Risma Jadi Ketua DPP PDIP

Megawati Ungkap Alasan Pilih Risma Jadi Ketua DPP PDIP
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, bersamaKetua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang kebudayaan, Tri Rismaharini, di kantor pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (19/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / FER Senin, 19 Agustus 2019 | 17:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, melihat Tri Rismaharini sebagai sosok yang berprestasi. Itulah alasan utama Megawati menunjuknya sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang kebudayaan.

Baca Juga: Risma Resmi Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP

Hal itu disampaikan Megawati sebelum melantik Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Risma itu, di kantor pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

"Kenapa? Karena kita tahu sebagai Wali Kota, beliau sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dua kali. Menurut saya, perubahan di Surabaya itu luar biasa sekali," kata Megawati.

Megawati bercerita, dulu Surabaya dikenal sebagai kota yang sangat panas. Namun Risma hadir dengan programnya membangun taman dan tempat bermain. Banyak program lainnya dari Risma bisa terjadi, yang di masa lalu belum bisa dilaksanakan.

Akibatnya, lanjut Megawati, bila di kota-kota lain di Indonesia terjadi kenaikan suhu udara, di Surabaya terjadi sebaliknya. Penurunan derajat cuaca di Surabaya sejak kepemimpinan Risma adalah 2 derajat celcius.

"Ini luar biasa. Di tempat lain naik, justru di Surabaya turun 2 derajat. Kita bisa rasakan di Surabaya kini, biar panas tetapi panasnya tak membuat gerah. Itu akibat banyaknya taman dan kerindangan. Itu salah satu yang berhasil beliau lakukan," ujar Megawati.

Megawati melanjutkan, dirinya sebenarnya ingin Risma seterusnya bisa menjadi walikota di Surabaya. Namun aturan hanya membolehkan 2 periode jabatan saja.

"Maka saya segera tarik (Risma, red) ke DPP untuk membantu PDIP di bidang kebudayaan. Nanti tugas beliau akan banyak keliling Indonesia," pungkas Megawati.





Sumber: BeritaSatu.com