Ketum PAN Tegaskan Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Ketum PAN Tegaskan Dukung Jokowi Tanpa Syarat
Zulkifli Hasan dan Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Senin, 26 Agustus 2019 | 20:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tulus, dan tanpa persyaratan. PAN dipastikan tidak akan meminta sesuatu kepada Jokowi.

Demikian ditegaskan Ketua Umum (ketum) PAN, Zulkifli Hasan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Kita dukung saja kok. Enggak pakai syarat. Enggak ikut koalisi. Enggak ikut ini, enggak minta ini. Enggak ada. Mendukung, kebijakannya kita dukung. Pokoknya dukung saja,” tegas Zulkifli.

Zulkifli menuturkan, persoalan bangsa begitu banyak. "Saat ini yang terpenting, pemerataan pembangunan," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli menyatakan, perhatian Presiden Jokowi terhadap Papua juga sangat luar biasa. Hanya saja, Ketua MPR tersebut menambahkan, Presiden Jokowi dinilai tak bisa bekerja sendiri.

"Kita mesti merebut hati Papua tuh kita semua. Pak Presiden simbolnya. Tapi kalau kitanya enggak, bupatinya tidak, DPR juga tidak, ya kan, ini yang kejadian (kisruh di Papua)," ucapnya.

"Maka kita harus bersama-sama, bersatu, membangun dulu, memperkuat dulu agar Indonesia maju, hebat, itu kan cita-cita semua partai. Nanti 2024 mau tarung lagi, ya kita lihat nanti, kan masih lama," tandas Zulkifli Hasan.

 



Sumber: Suara Pembaruan