Henry Indraguna: Tidak Kapok Geluti Dunia Politik

Henry Indraguna: Tidak Kapok Geluti Dunia Politik
Henry Indraguna ( Foto: Beritasatu Photo / Rully Satriadi )
Rully Satriadi / RSAT Sabtu, 31 Agustus 2019 | 11:29 WIB

Jakara, Beritasatu.com - Pengacara kondang yang juga pengusaha Henry Indraguna mengaku tidak kapok terjun ke dunia politik. Meski dirinya tidak terpilih menjadi wakil anggota rakyat dalam Pemilihan Umum Legislatif 2019, Henry mengaku dirinya tidak kapok.

“Saya akan tetap menggeluti dunia politik walau tidak terpilih menjadi anggota DPR dari Perindo Dapil V Jawa Tengah karena partai saya tidak lolos ke Senayan,” ujar Henry Indraguna di sela-sela pemberian penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Jakarta, Jumat, (30/9/2019) malam.

Menurutnya perolehannya suaranya sangat signifikan  49 ribu lebih, namun sayang partainya tidak lolos ke Senayan. Walau begitu dia akan tetap menekuni dunia politik dan akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat walau dirinya tidak jadi anggota dewan.

“Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, walau sekarang belum terpilih menjadi anggota DPR,” ujarnya.

Dikatakan, selama 7 bulan lebih turun ke bawah di Dapil V Jawa Tengah yang meliputi Solo, Boyolali, Sukoharjo, dirinya melihat sendiri dan bisa merasakan penderitaan rakyat yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan.

“Untuk itu saya akan tetap berjuang sampai mendapatkan kursi di DPR, dan saya yakin bisa mendapatkan hal itu sehingga bisa membantu mengangkat kesejahteraan rakyat khususnya di daerah pemilihannya,” katanya sambil menambahkan kemungkinan dia akan mengganti “baju partainya” untuk mencapai hal itu.

Ditanya tentang kekuatannya untuk maju lagi, Henry mengatakan kekuatannya adalah ketulusan dan keikhlasan bekerja dalam melayani rakyat.

“Ikhlas, bekerja keras, dan tulus dalam melayani rakyat dengan langsung turun serta mendengar sendiri apa yang yang dialami rakyat itu kuncinya, sehingga bisa memperjuangkan dan mengangkat nasib mereka,” tegasnya.

Menurutnya sudah 74 tahun Indonesia merdeka, tapi soal sandang, pangan dan papan masih banyak rakyat yang belum tercukupi. Ini membuatnya miris. “Masih banyak rakyat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan,” katanya.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para wakil rakyat yang terpilih. Mereka jangan hanya datang waktu kampanye, tetapi setelah terpilih tidak pernah datang lagi mengunjungi rakyat. Bahkan ditemui saja susah.

Dia mengaskan, kalau mau kaya jangan jadi anggota DPR, tapi jadilah pengusaha. Jangan ketika mau jadi caleg datang dan mengambil hati rakyat, tetapi setelah terpilih tidak pernah datang, bahkan ditemui saja susah,. Dan datang lagi nanti setelah lima tahun ketika mau nyaleg lagi.

“Datang, dan lihatlah langsung kehidupan mereka, dan berjuanglah untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat baik di bidang kesehatan yang dirasakan masih susah dan berbelit walau sudah ada BPJS kesehatan, di bidang ekonomi dengan penciptaan lapangan kerja, dan pendidikan tinggi yang masih mahal,” harapnya.

Kalau dipinang jadi menteri siap dong pak, seloroh salah satu wartawan? Henry dengan sigap mengatakan apapun, selama tujuannya untuk memberikan manfaat untuk bangsa dan negara dirinya selalu siap.

“Jika jalan itu menjadi menteri, saya selalu siap,” tukasnya tersenyum sambil membagikan buku biografinya “True Story Henry Indraguna Pengusaha, Pengacara & Nasionalis Sejati” yang dilaunching di acara tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com