SBY Akan Sampaikan "Pidato Kontemplasi" Malam Ini

SBY Akan Sampaikan
Acara Inaugurasi Anggota DPRD Partai Demokrat se-Indonesia Periode 2019-2024 di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (9/9/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Paath )
Carlos KY Paath / FMB Senin, 9 September 2019 | 11:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Demokrat (PD) menggelar acara Inagurasi Anggota DPRD PD se-Indonesia Periode 2019-2024. Kegiatan berlangsung di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (9/9/2019). Sekretaris Jenderal (sekjen) PD Hinca IP Pandjaitan menyampaikan pesan Ketua Umum (ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Atas arahan beliau saya sampaikan pesan sebagai berikut. Pertama, ingatlah partaimu, cintailah partaimu, perjuangkan partaimu, dengan partai ini layanilah masyarakat. Kedua, bertugaslah dengan baik, taat aturan dan adat istiadat di tempat masing-masing. Ketiga, jangan lupa pada tempatmu berjuang, DPP, DPD, DPC kabupaten/ kota,” kata Hinca.

Hinca pun menyebut, “Hari ini kami menginagurasi untuk memastikan agar saudara-saudara siap berjuang. Selamat berjuang kawan-kawan, sahabat semua, banggalah 18 tahun Partai Demokrat mengabdi untuk rakyat. Kembalilah ke tempat perjuanganmu, ingat panji partai, pastikan Partai Demokrat peduli dan beri solusi.”

Menurut Hinca, seluruh anggota DPRD terpilih merupakan putra dan putri terbaik PD. “Hari ini Anda datang bersama suami atau istri itu penting, karena jabatanmu bukan karena dirimu, bukan karena kemampuanmu, tapi karena jaket biru yang melekat di tubuhmu. Pada hari ini saudara dipanggil 'ibu' ke DPP sebelum Anda mengabdi menjalankan tugas,” ujar Hinca.

Hinca tampak didampingi di antaranya oleh Wakil Ketum Jafar Hafsah, Direktur Eksekutif Fajar Sampurno, dan Wakil Sekjen Andi Timo Pangerang. Inagurasi merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 PD. Selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian acara di Pendopo Puri Cikeas Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Diawali dengan Tahlilan 100 hari untuk mengenang Kristiani Herawati Yudhoyono pukul 17.00-18.00 WIB. Berikutnya, pidato politik SBY juga dilaksanakan di Cikeas. “Setelah selama 8 bulan Ketua Umum SBY tidak tampil di publik untuk berbicara politik 'Pidato Kontemplasi SBY' akan disampaikan pada publik jam 19.30-20.0 WIB,” ungkap Ketua Divisi Komunikasi Publik PD, Imelda Sari.

Imelda pun menyebut, “Usai pidato Pak SBY akan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangkaian HUT ke-18 tahun Partai Demokrat dan 70 tahun Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono.”



Sumber: Suara Pembaruan