Partai Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Partai Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) bersama keluarga berfoto setelah berpidato dalam malam kontemplasi di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi yang diadakan Partai Demokrat sebagai perayaan ulang tahun partai ke-18, perayaan ulang tahun SBY ke-70 dan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono. ( Foto: ANTARA FOTO / Asprilla Dwi Adha )
Vento Saudale / JAS Senin, 9 September 2019 | 23:13 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Partai Demokrat mendukung sepenuhnya pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) selama lima tahun mendatang 2019-2024. Menurut Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, dukungan ini juga sebagai bentuk menghormati hasil pemilu 2019.

"Tadi jelas Pak SBY mengajak keluarga besar Partai Demokrat dan masyarakat luar menghormati hasil pemilu," kata AHY saat ditemui usai acara ulang tahun ke-70 SBY di halaman Pendopo Cikeas, Senin (9/9/2019).

Kata dia, sesuai dengan pidato Ketua Umum Partai Demokrat SBY, pihaknya akan memberikan dukungan dan bantuan penuh kepada Jokowi dan jajaran pemerintahannya di lima tahun mendatang.

Baginya, Partai Demokrat ingin berkontribusi secara nyata kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Pihaknya pun berharap presiden dan wakil presiden terpilih dapat mewujudkan cita-cita bangsa dalam lima tahun mendatang.

Lanjut, AHY menyebutkan, semangat kontemplasi yang disampaikan SBY dalam pidatonya bertujuan untuk merajut kerukunan dan persatuan bangsa ke depan.

"Di antara kita boleh berbeda politik identitas. untuk Indonesia mari bersatu," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya, menyampaikan tiga nilai yang ia sebut kontemplasi kehidupan. Tiga nilai itu mencakup nilai sosial, ekonomi, dan politik. Nilai-nilai itu disebut-sebut, ia dapatkan dalam perjalanan panjangnya sebagai masyarakat sipil atau pun sebagai pemimpin militer dan negara.



Sumber: BeritaSatu.com