BJ Habibie Wafat, PBNU: Indonesia Kehilangan Negarawan Demokratis

BJ Habibie Wafat, PBNU: Indonesia Kehilangan Negarawan Demokratis
Presiden Habibie dalam suatu acara di Jakarta beberapa waktu lalu. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 11 September 2019 | 19:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Keluarga Besar PBNU merasa kehilangan atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang meninggal dunia, pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. PBNU menyampaikan duka mendalam atas meninggal tokoh bangsa tersebut.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Selaku pribadi maupun atas nama warga NU saya turut berduka mendalam atas wafatnya Pak BJ Habibie. Semoga segala salah-khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, amal ibadahnya diterima dan segenap keluarga yang ditinggal tabah," ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas melalui keterangan, Rabu (11/9/2019) malam.

Robikin mengatakan bukannya hanya warga NU yang kehilangan, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia tentunya merasa kehilangan. "Sebagai bangsa kita sangat kehilangan pak BJ Habibie. Beliau adalah seorang negarawan yang demokratis," ungkap dia.

Menurut Robikin, Habibie adalah tokoh yang telah mengharumkam nama Indonesia di dunia internasional karena kecerdasannya. Namun, kata Robikin, Habibie juga adalah sosok teladan bagi kehidupan keluarga.

"Sosok yang kecerdasannya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, namun tetap hamble dan rendah hati. Pak Habibie juga merupakan figur teladan dalam kehidupan keluarga. Kita dan generasi muda layak meneladinya. Selamat jalan Pak Habibie," tutur Robikin.

Diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada usia 83 tahun. Habibie telah menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika RSPAD sejak Senin (2/9/2019) lalu.

Meninggalnya Habibie disaksikan keluarga terdekatnya serta kedua putra Habibie, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie serta cucu-cucu dari Habibie. 



Sumber: BeritaSatu.com