Iluni SPs UI Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie

Iluni SPs UI Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie
BJ Habibie. ( Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay )
Asni Ovier / AO Rabu, 11 September 2019 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Civitas akademika Universitas Indonesia dan rakyat Indonesia merasa kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Habibie adalah sosok yang patut dikagumi dari sisi keilmuan dan kebangsaan.

“Kami segenap civitas akademika UI, khususnya Ikatan Alumni UI Sekolah Pascasarjana (Iluni SPs) merasa kehilangan. Kita kehilangan sosok yang selama ini kami kagumi dari sisi keilmuan dan juga kebangsaan dalam memimpin negeri tercinta,” ujar Ketua Iluni SPs UI Audrey Tangkudung di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Audrey mengatakan, Habibie adalah salah satu bapak bangsa, bapak demokrasi, dan juga bapak teknokrat. Kiprahnya bagi bangsa sangat luar biasa, terutama bagi kemajuan bangsa Indonesia. Apa yang sudah diletakkan Habibie dalam konteks demokrasi di Indonesia tidak akan bisa dilupakan oleh bangsa ini.

“Apa yang sudah dilakukan sungguh luar biasa. Kita bisa melihat beberapa hal terkait demokrasi dan juga peran penting Habibie dalam kancah perpolitikan bangsa ini,” ujar Audrey. Dikatakan, di tangan Habibie pers mengalami kebebasan di alam demokrasi, yang selama 32 tahun selalu dikendalika oleh penguasa saat itu.



Sumber: BeritaSatu.com