Wakil Wali Kota Medan Maju Pilwakot Lewat PDIP

Wakil Wali Kota Medan Maju Pilwakot Lewat PDIP
Akhyar Nasution dengan menggunakan tengkuluk mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor PDIP Medan, 13 September 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / HA Sabtu, 14 September 2019 | 03:37 WIB

Medan, Beritasatu.com - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota ke Kantor PDI Perjuangan Medan di Jalan Sekip No 26 Medan Petisah, Jumat (13/9/2019).

Saat mengembalikan formulir itu, Akhyar mengenakan tengkuluk di kepala dan membawa sapu, bunga serta mie balap sebagai simbol program kerjanya jika diberikan amanah memimpin ibu kota Sumatera Utara itu.

"Jika saya mendapatkan amanah untuk maju, maka program saya adalah meningkatkan kebersihan (sapu), membuat Kota Medan menjadi kota yang indah dan nyaman (bunga), serta menjadikan kuliner (mie balap) di Medan tetap sebagai primadona," kata Akhyar.

Kader PDI Perjuangan ini mengaku memiliki keinginan yang besar untuk semakin memperbaiki Kota Medan. Keinginan maju itu juga karena dorongan yang besar dari internal PDI Perjuangan.

"Tentu ini menjadi motivasi dan dorongan moral yang besar bagi saya untuk berbuat lebih banyak. Saya tetap ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas hidup masyarakat. Kenyamanan dan kunjungan wisatawan juga prioritas," ujarnya.

Di Kantor PDIP Medan, Akhyar disambut langsung oleh Ketua DPC Hasyim SE beserta jajaran pengurus lainnya. Sehari sebelum Akhyar menyerahkan formulir pendaftaran, Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diwakili pamannya, Erwan Rozadi Nasution, mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Medan, Kamis (12/9/2019).

Kedatangan Erwan diterima oleh Wakil Sekretaris DPC PDIP Medan, Riana. Pengambilan formulir itu merupakan bagian dari silaturahmi suami Kahiyang Ayu itu kepada partai pemilik kursi di DPRD Medan.

Bahkan, Bobby juga sudah melakukan silaturahmi ke Partai NasDem, beberapa hari sebelumnya. Namun, saat mendatangi partai besutan Surya Paloh itu, Bobby belum ada menyebutkan akan maju di pilkada di Medan.



Sumber: Suara Pembaruan