Golkar Berikan Penghargaan kepada Para Caleg

Golkar Berikan Penghargaan kepada Para Caleg
Partai Golkar (PG) memberikan penghargaan kepada seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang bertarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019 lalu. ( Foto: Suara Pembaruan/Robertus Wardi )
Robert Wardy / CAH Minggu, 15 September 2019 | 23:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar (PG) memberikan penghargaan kepada seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang bertarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019 lalu. Penghargaan tidak hanya kepada Caleg terpilih tetapi juga yang tidak terpilih.

Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/9/2019). 

Pemberian dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) PG Airlangga Hartarto, dihadiri Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, KetuaDewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan jajaran pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG. Hadir pula para Caleg yang terpilih maupun yang tidak terpilih.

Ketua Panitia (Organization Commitee/OC) Nurul Arifin mengemukakan acara ini yang pertama dilakukan partai politik di republik ini. Golkar ingin memberikan penghargaan sekaligus terimakasih atas perjuangan para kader sehingga Golkar bisa meraih peringkat kedua pada Pileg lalu.

"Ini gagasan dari Ketum Bapak Airlangga Hartarto untuk menghargai kerja kolektif semua kader," kata Nurul.

Dia menjelaskan para Caleg diberikan penghargaan berupa piagam. Caleg yang meraih suara 10.000 sampai 50.000 mendapatkan medali perunggu. Sementara yang meraih 50.000 sampai 100.000 mendapatkan medali perak. Yang meraih 100.000 sampai 200.000 mendapatkan medali emas.

"Yang meraih di atas 200.000 suara mendapatkan medali platinum. Untuk kategori ini hanya ada dua orang, yaitu Dedi Mulyadi dari dapil Jabar VII dan Hasan Basri Agus dari Dapil Jambi," tutur Nurul.



Sumber: Suara Pembaruan