Ketua DPR Papua Barat Dukung Mervin Komber Masuk Kabinet Jokowi

Ketua DPR Papua Barat Dukung Mervin Komber Masuk Kabinet Jokowi
Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin I. S. Komber bersama masyarakat Papua Barat. ( Foto: Ist )
Yustinus Paat / AO Kamis, 19 September 2019 | 22:09 WIB

Manokwari, Beritasatu.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) Piter Kondjol menyampaikan dukungan kepada Ketua Badan Kehormatan DPD Mervin IS Komber untuk menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua 2019-2024.

"Kami dukung anak adat Bomberay, Mervin Komber, menjadi menteri Jokowi," ujar Ketua DPRPB Piter Kondjol di Manokwari, Papua Barat, Kamis (19/9/2019). Dukungan Piter Kandjol sebagai bagian dari dukungan pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat, para kepala suku di wilayah adat Bomberaay, Doberay, Papua Barat, dan Relawan Jokowi Papua Barat kepada Mervin Komber beberapa waktu lalu.

Menurut Piter, jajaran menteri adalah orang-orang yang sudah teruji dan memiliki pengalaman memimpin lembaga negara di tingkat pusat dan berwawasan luas. Selain itu, kata dia, untuk mewakili Papua, harus dan wajib anak adat dari tujuh wilayah adat yang ada di Tanah Papua.

"Kalau mau mewakili Papua maka harus dan wajib anak adat dari tujuh wilayah adat yang ada di Tanah Papua," ujar dia.

Piter mengapresiasi Mervin Komber yang bisa memimpin lembaga badan kehormatan di pusat perpolitikan nasional, yakni di DPD. Hal tersebut juga menunjukkan kualitas Komber sangat layak masuk dalam kabinet Presiden Jokowi.

"Saya mengapresiasi keinginan Pak Presiden untuk memilih anak muda dalam kabinet. Sebagai ketua DPR Papua Barat, saya mengharapkan putra adat Papua Barat dari wilayah adat Bomberay, yang saat ini menjabat Ketua BK DPD Mervin Komber diangkat menjadi menteri sebagai representasi Tanah Papua," ujar Piter Kondjol.



Sumber: Suara Pembaruan