Paripurna Terakhir DPR, Hanya Bahas RUU Perkoperasian dan Pansus Ibu Kota

Paripurna Terakhir DPR, Hanya Bahas RUU Perkoperasian dan Pansus Ibu Kota
Fahri Hamzah ( Foto: ANTARA )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Kamis, 26 September 2019 | 16:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DPR periode 2014-2019 akan melakukan satu lagi masa sidang sebelum masa tugasnya berakhir. Rapat paripurna perpisahan itu akan dilaksanakan pada Senin, 30 September mendatang. Kemungkinan rapat paripurna itu hanya akan mengesahkan satu rancangan undang-undang (RUU) yakni RUU Perkoperasian.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, DPR akan melakukan satu lagi rapat paripurna sebelum masa tugasnya berakhir.

"Itu hari Senin terakhir, paripurna perpisahan," kata Fahri Hamzah, Kamis (26/9/2019).

Keesokan harinya, kata Fahri, akan dilaksanakan sidang paripurna DPR untuk pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024. Fahri yang tak maju di Pemilu 2019 lalu takkan menjadi bagian dari DPR baru yang akan dilantik itu.

Selain agenda perpisahan, Fahri mengatakan rapat paripurna masih mungkin mengesahkan satu RUU lagi. Yakni RUU Perkoperasian. Itupun kalau sudah selesai pengambilan keputusan di tingkat I.

"Kemungkinan RUU Koperasi. Sama laporan Pansus Ibu Kota," ujarnya.

Menurut Fahri, berdasarkan laporan terakhir ke pimpinan, banyak Pansus DPR yang sudah menyatakan dan mengisyaratkan tak sanggup menyelesaikan sejumlah pembahasan RUU di sisa waktu kerja yang ada. Termasuk RUU tentang Keamanan dan Ketahanan Siber, RUU tentang Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Pertanahan, dan RUU Bea Materai.

"Pada belum sanggup menyelesaikan," pungkas Fahri.



Sumber: BeritaSatu.com