Aktivis Muda Golkar Minta Bamsoet Dukung Airlangga Sepenuh Hati

Aktivis Muda Golkar Minta Bamsoet Dukung Airlangga Sepenuh Hati
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. ( Foto: ANTARA FOTO / Aditya Pradana Putra )
Yustinus Paat / FMB Sabtu, 28 September 2019 | 18:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar menyambut positif sikap Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang akhirnya menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinan di Golkar 5 tahun lagi. Namun, JAM Golkar meminta agar dukungan yang disampaikan Bamsoet bukan hanya sekedar basa-basi politik karena kepentingan jangka pendek, tetapi sebuah dukungan yang disampaikan sepenuh hati.

"Tentu saja kita menyambut baik sikap Pak Bamsoet yang di ujung jabatannya sebagai Ketua DPR RI menyatakan dukungannya untuk Pak Airlangga. Hanya saja kami juga berharap agar dukungan beliau ini bukan karena kepentingan politik tertentu yang sangat pragmatis tetapi dukungan sepenuh hati pada Pak Airlangga," kata Koordinator JAM Golkar Rudolfus Jack Paskalis di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Jack yang adalah juga Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) menjelaskan sikap Bamsoet yang menyatakan dukungan untuk Airlangga di penghujung masa jabatan sebagai Ketua DPR RI memang menjadi ganjalan. Bahkan, kata dia, dukungan tersebut menimbulkan spekulasi.

"Apakah karena deal jabatan? Sebab per 1 Oktober besok beliau (Airlangga) sudah tidak jadi Ketua DPR lagi. Jangan sampai dukungannya hanya pemanis saja dan para pendukungnya tetap bermanuver," kata dia.

Untuk menghindari spekulasi tersebut, kata Jack, Bamsoet perlu menyampaikan secara terbuka dukungan kepada Airlangga.

"Maka kami minta keseriusan beliau bila perlu membuat konferensi pers menyatakan mundur dari pencalonan dan menyatakan secara terbuka dukungan untuk Pak Airlangga," tegas alumni GMNI tersebut.

Diketahui usai rapat internal Golkar pada Jumat (27/9/2019), Bambang Soesatyo menyatakan mendukung Airlangga Hartanto kembali memimpin Partai Golkar. Dukungan diberikan untuk meredam kondisi politik Indonesia, khususnya internal partai yang memanas.

"Saya menyampaikan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto tetap mendukung beliau menjadi ketua umum pada Munas Desember mendatang," kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, saat ini tidak ada lagi perbedaan dan tak ada lagi persaingan dalam memperebutkan kursi pimpinan partai berlambang beringin tersebut. Bamsoet berjanji akan membangun pemikiran dan narasi yang sama dengan Airlangga untuk membangun Golkar.

"Bila kami berdua kompak maka persoalan yang dihadapi partai kami dan dalam mengatasi persoalan bangsa ini makin kuat, makin bisa diandalkan oleh bangsa ini," ujar Bamsoet. 



Sumber: BeritaSatu.com