Anggota DPR, DPD, MPR Dilantik, Mendagri: Selamat Mengemban Amanah

Anggota DPR, DPD, MPR Dilantik, Mendagri: Selamat Mengemban Amanah
Suasana Pelantikan Anggota DPR terpilih di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Carlos KY Paath / CAH Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019-2024 telah dilantik. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan selamat.

“Saya sampaikan ucapan selamat bertugas mengemban amanah,” demikian Tjahjo dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Selasa (01/10/2019).

Secara khusus, Tjahjo menyatakan, dirinya optimistis para anggota DPR dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya cukup optimistis anggota DPR akan mampu mengemban dan melaksanakan tugas-tugas konstitusionalnya yaitu politik anggaran dan politik legislasi di samping tugas fungsi pengawasan terhadap kebijakan pemerintah secara konstitusional,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, anggota DPR juga mengemban fungsi lainnya. “Sebagai anggota partai yang menugaskan caleg dan anggota DPR tentunya mengemban tugas partai, sebagai perpanjangan tangan partai di lembaga legislatif. Mengamankan dan memperjuangkan kebijakan politik partai. Selain itu sebagai anggota DPR juga wakil rakyat yang harus dekat dengan rakyat pemilihnya dan mampu menggerakkan sekaligus mengorganisir masyarakat dan menyerap, menyalurkan aspirasi rakyat,” imbuh Tjahjo.



Sumber: Suara Pembaruan