Puan: DPR Dorong Kritik Membangun Terhadap Pemerintah

Puan: DPR Dorong Kritik Membangun Terhadap Pemerintah
Puan Maharani. ( Foto: Antara )
Aichi Halik / AHL Selasa, 8 Oktober 2019 | 17:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan pihaknya akan memberikan kritik yang membangun untuk mengawasi kinerja eksekutif.

"Dinamika kritik di DPR itu tetap akan terbangun karena kritik itu diperlukan dalam proses demokrasi, namun harus diisi dengan kritik-kritik bermanfaat dengan mencarikan solusinya masing-masing," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Puan menjelaskan, setiap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk kepentingan rakyat tentu akan dikawal DPR dan dilihat baik dan buruknya bagi masyarakat.

"Sinergi dengan pemerintah juga akan kami lakukan agar kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat memang bisa bermanfaat untuk rakyat," ujar Puan.

Puan memastikan, lembaga legislator yang dipimpinnya akan mengawasi kinerja yang dilakukan pemerintah, sehingga tak mengambil kebijakan keliru. Sebaliknya, ia berjanji pihaknya tak hanya sekadar jadi stempel pemerintah.

"Kita akan mengawasi apa yang dilakukan pemerintah agar tidak melenceng dari arah. Sinergi antara eksekutif dan legislatif akan dilakukan untuk sebanyak-banyaknya. Namun bukan berarti kita jadi tukang stempel (pemerintah) juga," ucap Puan.



Sumber: BeritaSatu TV