Projo DKI Terjunkan Grup Reaksi Cepat Kawal Pelantikan Presiden Jokowi

Projo DKI Terjunkan Grup Reaksi Cepat Kawal Pelantikan Presiden Jokowi
Ketua DPD PROJO DKI Jakarta, Karl Sibarani bersama DPC se-DKI gelar konferensi pers di DanKopi, Kayu Manis, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019). ( Foto: Yustinus Patris Paat / Yustinus Patris Paat )
Yustinus Paat / AO Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Projo DKI Jakarta menerjunkan ribuan personel pengamanan yang tergabung dalam Grup Reaksi Cepat (GRC) pada pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Projo DKI Jakarta, Karl Sibarani dalam konferensi pers bertema "Menjaga dan Mengawal Mandat Rakyat" bersama DPC Projo se-DKI Jakarta di DanKopi, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (9/19/2019).

"Kami terjunkan sekitar seribu anggota GRC Projo pada hari pelantikan nanti. Kami berkomitmen dan solid dalam mengawal serta menjaga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti," kata Karl.

Karl juga menyoroti adanya pihak-pihak, baik perorangan atau kelompok, yang ingin menggagalkan proses pelantikan tersebut. Menurut dia, orang-orang tersebut ingin mengkhianati konstitusi. Bahkan, lanjut Karl, tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai perbuatan makar.

"Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi aparat keamanan untuk melakukan penindakan melalui proses hukum," kata Karl.



Sumber: Suara Pembaruan