PDIP Buka Diri Kerja Sama dengan Gerindra Maupun PD

PDIP Buka Diri Kerja Sama dengan Gerindra Maupun PD
Ahmad Basarah. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / MPA Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:01 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyatakan pihaknya akan selalu memegang prinsip gotong royong dalam rangka penyelenggaraan negara. Sehingga akan selalu membuka diri terhadap kerja sama dengan elemen bangsa lainnya.

Hal itu disampaikan Basarah menanggapi pertanyaan soal sikap partainya ketika Presiden Jokowi yang baru saja bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kata Basarah, pihaknya yakin akan bertemu dengan parta ketua umum parpol koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sebelum pelantikan 20 Oktober dan mengesahkan susunan kabinetnya setelahnya.

"Yang jelas PDI Perjuangan semangatnya adalah semangat gotong royong," kata Basarah, Jumat (11/10/2019).

Kata Wakil Ketua MPR itu, negara sebesar Indonesia memang harus dikelola secara bersama. Sehingga sikap PDI Perjuangan adalah selalu membuka diri terhadap kerja sama.

"Tapi sekali lagi keputusan politiknya ada di tangan Pak Jokowi selaku pemegang hak prerogatif. Kita tunggu keputusan Jokowi," katanya.

Di DPR sendiri, sebenarnya kerja sama antara KIK dengan parpol di luarnya sudah terjadi. Termasuk dalam penyusunan pimpinan DPR dan MPR



Sumber: BeritaSatu.com