Nasdem Incar Posisi Ketua Komisi Infrastruktur dan Energi di DPR

Nasdem Incar Posisi Ketua Komisi Infrastruktur dan Energi di DPR
Ketua Fraksi Nasdem DPR Ahmad M Ali ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / FER Jumat, 11 Oktober 2019 | 22:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fraksi Partai Nasdem mengincar posisi sebagai ketua di dua komisi di DPR. Yakni Komisi V yang mengurusi isu infrastruktur dan transportasi, serta Komisi VII yang menangani isu mineral dan bahan tambang (Minerba).

Ketua Fraksi Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan, pihaknya menilai kesepakatan fraksi di prlemen agar alat kelengkapan dewan (AKD) dibagi secara proporsional sudah tepat.

"Dan di Parlemen, tidak perlu ada pengelompokan partai pemerintah dan partai non pemerintah. Kita dalam satu rumah punya tanggung jawab serta cita-cita bersama mewujudkan visi DPR," kata Ahmad Ali kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Berangkat dari hal itu pihaknya pun berpikir keras di beberapa hari terakhir ini untuk menentukan komisi mana yang akan dipimpinnya. Sesuai sistem proporsional, Nasdem dapat jatah dua ketua komisi dan 7 wakil ketua AKD.

Akhirnya diputuskan oleh pihaknya, bahwa yang utama adalah mengawal program Pemerintahan Jokowi. "Apa itu, salah satunya infrastruktur. Sehingga Nasdem berkepentingan ada di Komisi V. Begitu," kata Ahmad Ali.

Kedua, Nasdem menyadari saat ini sedang ramai masalah minerba dan lingkungan. Bahkan dunia pun menyoroti. "Maka NasDem berkeinginan untuk berkontribusi di situ. Makanya kemudian saya berharap NasDem bisa di Komisi VII," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com