Pertemuan Paloh-Prabowo Tidak Bahas Kabinet

Pertemuan Paloh-Prabowo Tidak Bahas Kabinet
Surya Paloh. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / YUD Minggu, 13 Oktober 2019 | 22:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Setelah pertemuan, Surya Paloh menepis anggapan bahwa pertemuan yang digelar kali ini sekaligus untuk membahas kabinet. Termasuk kemungkinan Partai Gerindra masuk ke dalam komposisi Kabinet Jokowi periode 2019-2024.

"Pertemuan tidak membahas kabinet karena hak prerogatif presiden. (Pembahasan) kabinet sejujurnya saya katakan tidak ada. Sama sekali tidak ada," kata Surya Paloh, sesaat setelah pertemuan.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya telah bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Pertemuan tersebut dianggap sebagai bagian dari upaya Gerindra untuk masuk ke dalam kabinet Jokowi. 

Tidak hanya itu, dalam sejumlah kesempatan, Prabowo juga menunjukkan sikap siap untuk membantu pemerintahan Jokowi dan bertemu secara langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, menjelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah beredar nama-nama komposisi kabinet kerja jilid II yang diantaranya terdapat nama sejumlah petinggi Partai Gerindra. 



Sumber: Suara Pembaruan