Pelantikan Presiden dan Wapres, Seskab: Pasti Aman

Pelantikan Presiden dan Wapres, Seskab: Pasti Aman
Pramono Anung. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )
Carlos KY Paath / JEM Senin, 14 Oktober 2019 | 14:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (wapres) periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) akan berjalan aman. Pihak keamanan tentu bakal menjadikan acara pelantikan sebagai prioritas pengamanan.

“Pasti aman, karena ada tamu negara. Apa pun kalau sudah menyangkut pelantikan Presiden dan Wapres itu adalah prioritas. Kami meyakini Polri dan TNI pasti akan siap untuk mengamankan,” kata Sekretaris Kabinet (seskab) Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut Pramono, pelantikan pada 20 Oktober 2019, dimulai pukul 14.00 WIB. Jadwal tersebut memang mundur beberapa jam dari yang ditentukan yaitu pukul 10.00 WIB. Mengingat masih ada masyarakat yang menjalankan ibadah.

“Pagi hari itu, jam 10 kan masih banyak yang menjalankan ibadah, karena pada hari Minggu juga ada CFD (car free day), maka dengan petimbangan itu ketua MPR telah berkonsultasi kepada Presiden terpilih Jokowi akhirnya disepakati menjadi jam 14.00,” ucap Pramono.

Pramono menampik anggapan bahwa pengunduran waktu tersebut, karena faktor potensi gangguan keamanan. “Ah enggak. Enggak ada (gangguan),” demikian Pramono.

MPR akan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak, Selasa (15/10/2019). 



Sumber: Suara Pembaruan