Soal Koalisi, Prabowo Belum Tentukan Sikap

Soal Koalisi, Prabowo Belum Tentukan Sikap
Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / YUD Senin, 14 Oktober 2019 | 17:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Ketum Gerindra Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku bahwa Prabowo hingga saat ini belum bisa memastikan apakah akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Sehingga peluang Gerindra apakah oposisi atau tidak masih mungkin terjadi.

"Sampai saat ini pak Prabowo belum tentukan sikap, begitu pula dengan pak Jokowi. Belum ada statement terang dari pak Jokowi dan pak Prabowo," ujar Dahnil, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Paloh-Prabowo Sepakat Utamakan Kepentingan Bangsa

Bahkan, kata Dahnil, Prabowo dari awal mengatakan Gerindra siap jadi mitra kritis atau jadi mitra pemerintah. Menurutnya, semua itu tergantung pada kebutuhan Jokowi.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Sangat Baik

Ia menjelaskan, secara formal Prabowo sudah mengatakan buah pikirannya dalam konsep 'dorongan besar'. Jadi sampai detik ini Jokowi seberapa banyak Menteri ke Prabowo.

Baca juga: Gerindra: Jokowi dan Prabowo Miliki Pandangan yang Sama

Pada Rabu (16/10) lusa, Prabowo masih mengumpulkan seluruh kader Gerindra dari seluruh Indonesia. Itu untuk meminta masukan, karena memang sepenuhnya sudah diserahkan kepada Prabowo oleh dewan pembina.

"Pak Prabowo ingin mendengar masukan dari para kader, apakah kita lebih baik di dalam atau di luar pemerintahan. Untuk dua opsi itu pak Prabowo nothing to lose ya, jadi artinya pak Prabowo siap jadi di luar dan siap membantu pemerintah ke dalam," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan