PKB Tak Masalah Jika Gerindra Masuk Koalisi

PKB Tak Masalah Jika Gerindra Masuk Koalisi
Muhaimin Iskandar. ( Foto: Antara / Budi Candra Setya )
Yustinus Paat / AO Senin, 14 Oktober 2019 | 23:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tidak keberatan jika Partai Gerindra masuk koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. PKB mempersilakan Gerindra masuk koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"(PKB) tidak ada masalah (jika Gerindra masuk koalisi)," ujar Muhaimin Iskandar setelah menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Gus Imin, sapaan akrabnya, juga mengaku tidak khawatir jika kader Gerindra menduduki salah satu jabatan di kabinet. Namun, dia mengibaratkan dengan salat tentang imam dan makmum. Meskipun dia tidak menjelaskan maksud dari perumpamaan tersebut.

"Istilah kalau salat itu ada imam, ada makmum. Nah, makmum yang datangnya belakang, namanya makmum masbuk (terlambat datang)," kata Gus Imin.

Lebih lanjut, Muhaimin mengatakan, Gerindra telah menyatakan komitmen untuk mendukung dan menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dukungan tersebut diberikan Gerindra baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Pak Prabowo menyampaikan tadi bahwa beliau siap menopang, mendukung, dan menyukseskan pemerintahan, baik di dalam kabinet maupun di luar kabinet. Tetapi, intinya juga yang penting sekarang persatuan, kebersamaan, sinergi untuk suksesnya pembangunan," kata Gus Imin.



Sumber: Suara Pembaruan