Ketua MPR Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelantikan Presiden

Ketua MPR Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelantikan Presiden
Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara / Galih Pradipta )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - MPR akan melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat negara untuk membahas pelaksanaan dan pengamanan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pihaknya rapat dengan Panglima TNI, Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Sekretariat Negara, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Langkah ini untuk persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 periode 2019-2024," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, Selasa (15/10/2019).

Bamsoet mengatakan, MPR akan mendalami situasi keamanan, baik di sekitar DPR maupun di seluruh Indonesia. Sebab pihaknya ingin acara pelantikan yang dihadiri tamu negara dari negara sahabat itu dilaksanakan secara hikmat.

Menurut Bamsoet, masyarakat Indonesia bisa menonton lewat televisi. "Kita akan tanyakan masalah ketertiban, dan intelijen terhadap berbagai informasi soal apa saja yang berpotensi mengganggu pelantikan presiden," kata Bamsoet.

KPU sendiri akan menjawab sejumlah hal menyangkut pembacaan sumpah presiden-wakil presiden. Sementara kapasitas Kemlu terkait kepastian hadirnya kepala negara lain yang diundang.



Sumber: BeritaSatu.com