Soal Koalisi, Sekjen Gerindra Jawab dengan Pantun

Soal Koalisi, Sekjen Gerindra Jawab dengan Pantun
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Sentul, Bogor, Rabu (16/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Kamis, 17 Oktober 2019 | 09:13 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melontarkan pantun kepada awak media ketika di desak terkait arah koalisi Partai Gerindra setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Sentul, Bogor, Rabu (16/10/2019).

"Pantunnya adalah kain tapis dilipat empat, disimpan rapi dalam peti. Kita semua berpendapat pada akhirnya Pak Prabowo bersama Jokowi," kata Ahmad Muzani, ditemui di sela Rapimnas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2019) sore.

Menurutnya, semua keputusan bergabung atau tidak ke dalam kabinet kerja Jokowi-Amin, sepenuhnya berada di tangan Prabowo. Ia menjelaskan dalam Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD-ART) Gerindra, semua keputusan partai baik yang bersifat keluar atau ke dalam berada di pimpinan pembina partai.

Namun, dalam Rapimnas Gerindra kali ini terdapat satu keputusan yang bulat bahwa semua pimpinan dan kader partai mendukung penuh apa pun yang akan diambil Prabowo baik bergabung ke dalam atau berada di luar pemerintahan.

"Sebetulnya Rapimnas Gerindra kali ini dimanfaatkan Pak Prabowo untuk mendengar satu keputusan yang bulat dari pimpinan partai baik yang di pusat atau pun di daerah. Tapi apa pun itu, setelah keluar satu sikap politik dari Prabowo maka kader partai akan patuh terhadap sikap politiknya," tegasnya.

Ketika ditanya lebih jauh terkait alasan harus mendengarkan suara dari daerah-daerah, padahal semua kader sudah bersikap akan patuh terhadap keputusan Prabowo, dengan lugas Muzani menjawab sikap ini sebagai bentuk demokrasi.

"Namanya juga demokrasi," tukasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa semua kader sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo terkait masuk tidaknya ke kabinet kerja Jokowi-Amin. Hanya saja, dalam Rapimnas kali ini apapun sikap yang akan diambil Prabowo semata demi menyelamatkan bangsa dan negara.



Sumber: BeritaSatu.com