Ryamizard : Program Sudah Banyak, Tinggal Lanjutkan

Ryamizard : Program Sudah Banyak, Tinggal Lanjutkan
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. ( Foto: Beritasatu Photo / Yeremia Sukoyo )
Robertus Wardi / YUD Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengklaim banyak kebijakan dan program yang sudah dia lakukan selama lima tahun memimpin. Namun dia mengakui masih ada yang kurang dan belum dikerjakan selama dia memimpin.

"Orang bilang ada yang kurang, ya pastilah. Itu wajar," kata Ryamizard di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Ia mengklaim keberhasilannya selama memimpin diantaranya menjaga kawasan tetap aman dan bersahabat. Misalnya hubungan dengan Australia selama lima tahun tidak ada gejolak. Persoalan di Laut Cina Selatan juga aman dan kondusif. Hubungan dengan negara-negara tetangga terutama di kawasan ASEAN cukup baik.

Dia berharap penggantinya bisa terus menjaga hubungan baik dan menjaga keamanan kawasan.

Untuk masalah dalam negeri, dia tegaskan upaya melawan radikalisme dan terorisme telah dilakukan. Namun harus terus dilakukan karena terorisme terus mengembangkan diri. Upaya memodernisasi Alutsista juga sudah dilakukan tetapi terus dilakukan penggantinya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini mengaku senang dan bahagia bisa bergabung dalam pemerintahan Jokowi lima tahun terakhir ini. Dia suka dengan gaya Jokowi yang bekerja terus sekalipun hari libur.

"Pak Jokowi itu kan orangnya bekerja, bekerja, dan bekerja terus. Tidak ada libur. Mau hari libur, hari Minggu, atau hari Sabtu terus bekerja. Itu yang dilakukan pak Jokowi. Saya suka itu dan saya juga begitu. Tidak ada saya libur," turur Ryamizard.

Dia meyakini periode kedua Jokowi juga akan berhasil. Menteri-menteri baru pasti bisa mengikuti gaya Jokowi yang suka bekerja.



Sumber: Suara Pembaruan