Tjahjo Akui Siap Bantu Jokowi

Tjahjo Akui Siap Bantu Jokowi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. ( Foto: ANTARA FOTO / Nova Wahyudi )
Novy Lumanauw / YUD Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku belum ada komunikasi apa pun dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keterlibatannya dalam Kabinet Kerja Jilid II.

“Sampai hari ini, semua menteri atau siapa pun yang akan ditunjuk untuk membantu Bapak Presiden belum ada yang tahu. Tapi secara prinsip, saya siap membantu Bapak Presiden,” kata Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/10/2019).

Tjahjo mengaku sebagai mantan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan taat dan tunduk pada instruksi yang disampaikan pimpinan partai. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu mengaku siap ditugaskan pimpinan partai di bidang apa saja.

“Saya tetap orang partai. Saya adalah kader PDI Perjuangan, saya akan terus mengabdi sebagai seorang politisi. Ke depan, dapat tugas atau tidak, saya akan tetap membantu pemerintahan Pak Jokowi, baik sebagai pribadi,” kata Tjahjo.

Disebutkan, jika nantinya dibebastugaskan, akan memilih menjadi pengamat politik karena tidak mempunyai pengalaman sebagai pengusaha.

“Walaupun saya tidak punya pengalaman sebagai pengusaha, paling saya akan menjadi pengamat politik saja, seandainya tidak mendapat tugas. itu saja,” katanya.



Sumber: Investor Daily