PDIP: Wajar Jika Kami Dapat Kursi Menteri Terbanyak

PDIP: Wajar Jika Kami Dapat Kursi Menteri Terbanyak
Ilustrasi Kabinet ( Foto: Beritasatu.com )
Yustinus Paat / WBP Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fungsionaris PDIP Andreas Hugo Pareira mengaku wajar jika partainya mendapatkan jatah kursi menteri paling banyak di antara partai politik lainnya dalam kabinet periode kedua mendatang. Menurut Andreas, PDIP sudah melekat dengan Joko Widodo (Jokowi) dan konsisten memenangkan Jokowi di pilpres.

"Wajar jika kami mendapatkan kursi kabinet paling banyak," ujar Andreas Hugo Pareira dalam diskusi "Teka Teki Menteri dan Koalisi" di D'consulate Resto & Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Apalagi, kata Andreas, Jokowi adalah pemimpin yang lahir dari rahim PDIP. Dukungan PDIP pun tidak hanya terjadi di Pilpres 2019, tetapi sudah sejak awal Jokowi menjadi Wali Kota dua periode, Gubernur DKI Jakarta dan menjadi Presiden RI sejak 2014. "Jokowi juga butuh dukungan politik dan moral dari PDIP terutama pada posisi kursi utama kabinet," tandas Andreas Hugo Pareira.

Andreas tidak menyebutkan detail jumlah kursi menteri yang diperoleh PDIP. Namun nama-nama kader PDIP yang layak menjadi menteri sudah diserahkan kepada Jokowi. "Semua nama kita sudah serahkan. Tinggal Pak Jokowi memilih nama-nama tersebut," ungkap Andreas Hugo Pareira.

Lebih lanjut, Andreas mengatakan PDIP tidak khawatir jatah kursinya berkurang jika partai oposisi seperti Gerindra dan PAN masuk dalam koalisi. Jokowi, kata dia, sudah mempertimbangkan semua itu. "Mungkin akan ada perubahan koalisi, tetapi yang jelas PDIP tetap mendapatkan porsi terbanyak," pungkas Andreas Hugo Pareira.



Sumber: BeritaSatu.com