PPP Ajak Seluruh Elemen Bangsa Dukung Jokowi-Ma'ruf

PPP Ajak Seluruh Elemen Bangsa Dukung Jokowi-Ma'ruf
Presiden RI Joko Widodo (tengah) sekembalinya dari gedung DPR tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019 ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / FER Minggu, 20 Oktober 2019 | 22:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, meminta semua elemen bangsa mendukung Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk membangun optimisme Indonesia menuju 100 tahun merdeka pada tahun 2045.

Baca Juga: Jokowi Bersyukur Proses Pelantikan Berjalan Lancar

Pria yang biasa disapa Awiek ini mengungkapkan, pidato pertama Presiden Jokowi seusai dilantik telah menumbuhkan semangat optimisme bangsa Indonesia.

"Target 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka membawa negara ini dalam jajaran Indonesia maju merupakan cita-cita bersama yang harus didukung oleh semua pihak. Untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah-langkah besar dan strategis seperti inovasi, peningkatan daya saing serta dukungan dari segenap elemen bangsa," ujar Awiek kepada Beritasatu.com, Minggu (20/10/2019).

Keinginan untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi, kata Awiek, layak diapresiasi termasuk menempatkan tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi.

Baca Juga: Situasi Sumut Kondusif saat Pelantikan Presiden

"Begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundang-perundangan untuk merangsang investasi," tandas dia.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Hal itu semua akan tercapai dengan dukungan penuh dari segenap elemen bangsa dengan mengesampingkan kepentigan kelompok dan golongan," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com