Bupati Minahasa Selatan Ternyata Batal Bertemu Presiden

Bupati Minahasa Selatan Ternyata Batal Bertemu Presiden
Christiany Eugenia Paruntu. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / Novy Lumanauw / FMB Senin, 21 Oktober 2019 | 14:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/20/2019). Meski begitu, perempuan yang akrab dipanggil Tetty tersebut tidak menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi ada Ibu Tetty, usulan dari Partai Golkar. Di dalam tadi beliau menunggu dulu Pak Airlangga, setelah bertemu Pak Airlangga, beliau langsung meninggalkan istana lewat samping. Jadi tidak sampai ketemu Presiden," kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Hal itu disampaikan Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). "(Tetty) usulan dari Partai Golkar, tetapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Tidak bertemu Presiden," tegas Bey.

Bey pun menyebut, "karena tidak bertemu dengan presiden jadi (Tetty) bukan (calon menteri). Jadi yang bertemu tadi mulai dari Pak Mahfud MD, Pak Nadiem, Pak Wishnutama, Pak Erick Thohir dan terakhir Pak Airlangga."

Bey mengaku tidak mengetahui kapasitas kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Saya kurang paham apakah sebagai Kapolri atau sebagai yang lain tidak paham," ucap Bey.



Sumber: Suara Pembaruan