Kader Perempuan Golkar Siap Dipercaya Mengisi Kabinet

Kader Perempuan Golkar Siap Dipercaya Mengisi Kabinet
Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian (kedua dari kiri) didampingi para pengurus berpose bersama dalam satu kesempatan. ( Foto: KPPG / Dokumentasi )
Carlos KY Paath / CAH Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mendukung dan mengapresiasi sebesar-besarnya atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memberi alokasi/porsi satu perempuan dari Partai Golkar (PG) bergabung di kabinet. Sebab, hal itu selaras dengan Ketua Umum PG Airlangga Hartarto.

"Bapak Airlangga Hartarto juga telah menyatakan memberikan ruang seluas-luasnya untuk kader perempuan bisa berkiprah di kepemimpinan politik, maka kami kader perempuan Partai Golkar yang tergabung dalam KPPG siap menyumbangkan kader perempuan potensial, dengan kapasitas, profesionalitas, dedikasi dan integritas yang telah teruji untuk ikut berkiprah mengisi kabinet periode kedua Presiden Jokowi," ungkap Ketua Umum KPPG, Hetifah Sjaifudian dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Selasa (22/10/2019).

KPPG juga mengimbau agar PG dan seluruh komponen bangsa terus berjuang meningkatkan keterwakilan perempuan yang bermakna dalam setiap sendi kehidupan bernegara demi kemajuan bangsa.

Proporsi perempuan di kabinet juga hendaknya bukan sekadar untuk mendulang suara, tetapi memiliki peran strategis di kabinet dan legislatif

"Perempuan hendaknya jangan hanya dijadikan alat untuk mendulang suara, namun perlu diberi kesempatan ketika menyusun posisi strategis di legislatif maupun eksekutif," demikian Hetifah. 



Sumber: Suara Pembaruan