Tiga Politikus Nasdem Dipanggil ke Istana

Tiga Politikus Nasdem Dipanggil ke Istana
Syahrul Yasin Limpo ( Foto: SP/Joanito de Saojoao / SP/Joanito de Saojoao )
Aichi Halik / AHL Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah sempat diisukan bakal terlempar dari kabinet, akhirnya Partai Nasdem mantap menempatkan tiga kadernya sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid kedua.

Teka teki itu terjawab setelah tiga politikus Nasdem dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Mereka yang dipanggil adalah Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya, dan Johnny G Plate.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menjadi orang kedua yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sesi pengenalan calon menteri hari ini.

Syahrul tiba di Istana sekitar pukul 09.30 WIB. Dia memakai baju putih seperti calon menteri yang dipanggil Jokowi sejak kemarin.

Selanjutnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019 Siti Nurbaya tiba di Istana Negara pukul 10.15 WIB.

Setelah Siti, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menyusul merapat ke Istana Kepresidenan. Johnny tiba di Istana sekitar pukul 15.34 WIB.

Mengenakan kemeja putih, Johnny nampak sumringah dan melambaikan tangan kepada awak media.

"Nanti bentar, kita dipanggil dulu. Baru rapat paripurna dipanggil ke sini," kata Plate kepada wartawan sebelum memasuki Istana.



Sumber: BeritaSatu TV