Zainuddin Amali Diberi Tugas Tingkatkan Prestasi Olahraga

Zainuddin Amali Diberi Tugas Tingkatkan Prestasi Olahraga
Ketua Komisi II DPR, Zainudin Amali, di acara pelantikan Anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) DKPP di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu (6/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Robertus Wardi / WBP Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Politisi Partai Golkar (PG) Zainuddin Amali sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2019) sore. Saat berbicara kepada wartawan usai menghadap Presiden, dia mengatakan dirinya berdiskusi terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan prestasi olahraga.

"Kita prihatin, bangsa yang besar tetapi minim prestasi," kata Zainuddin.

Menurutnya, Presiden Jokowi meminta dirinya untuk meningkatkan prestasi olahraga, baik di level internasional, regional maupun pengembangan bakat dan olahraga dalam negeri.

Presiden juga meminta dirinya Zainudin mempersiapkan PON tahun 2020 di Papua.

Saat ditanya apakah dirinya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, dia menyebut belum tahu. Dia menegaskan itu kewenangan Presiden Jokowi untuk mengumumkan.

Ketika ditanya juga soal pengalamannya dalam bidang olahraga, dia tegaskan semasa mahasiswa dia pernah membentuk Liga Mahasiswa. Dia juga pernah menjadi pengurus KNPI di mana Tjahjo Kumolo sebagai Kktuanya.



Sumber: Suara Pembaruan