Tjahjo Kumolo: Saya Siap Tugas

Tjahjo Kumolo: Saya Siap Tugas
Tjahjo Kumolo. ( Foto: Antara Foto / Wahyu Putro A )
Carlos KY Paath / YUD Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo enggan menyebut posisinya dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tjahjo hanya menyatakan kesiapannya membantu kepemimpinan Jokowi pada periode kedua.

"Saya siap tugas. Soal jabatan di mana lebih baik kita tunggu. Saya enggak mau mendahului," kata Tjahjo seusai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Tjahjo pun menyebut, "Saya menerima untuk kabinet kerja kedua. Dasar pertama, saya sehat wa'alfiat. Siap kerja mengikuti arahan visi misi program prioritas yang sudah menjadi program Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin."

Tjahjo menyatakan, dirinya juga ditugaskan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai orang partai, saya juga sampaikan siap tugas yang sudah diizinkan ketum partai untuk tetap membantu Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden 5 tahun ke depan," ujar Tjahjo.

Tjahjo menuturkan, Presiden Jokowi memintanya membantu dalam kabinet. Tjahjo mengaku hanya berbincang sekitar 10 menit dengan Presiden.

Menurut Tjahjo, dirinya berterima kasih telah dipercaya menjabat sebagai mendagri saat periode pertama. Kemudian di ujung masa kerja kabinet, Presiden juga menunjuk Tjahjo sebagai pelaksana tugas menteri hukum dan hak asasi manusia. 



Sumber: Suara Pembaruan