Jadi Menteri, Prabowo Tak Lepas Jabatan Ketua Umum Gerindra

Jadi Menteri, Prabowo Tak  Lepas Jabatan Ketua Umum Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, didampingi Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo (tengah), saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Markus Junianto Sihaloho / MPA Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:12 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Politikus Senior Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyatakan tidak ada larangan bagi Prabowo Subianto untuk tetap menjadi ketua umum partai itu walau masuk menjadi bagian dari jajaran kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Tak ada larangan kalau jadi menteri harus melepas ketua umum. Kami dari Partai Gerindra semuanya memang meminta beliau dari awal memimpin Partai Gerindra," kata Riza Patria, Selasa (22/10/2019).

Menurut dia, kepemimpinan Prabowo di Gerindra menunjukkan prestasi luar biasa. Sebab baru berdiri 11 tahun lalu, namun sudah menjadi rangking kedua di pentas politik nasional yakni pemilu.

"Itu capaian yang luar biasa sebagai partai di republik ini. Padahal Prabowo bukan politisi. Beliau seorang militer, negarawan, tapi bisa me-manage, membangun partai yang lebih baik," kata dia.

Bagi dirinya, Prabowo akan mendapat simpati luar biasa dari rakyat karena memutuskan untuk masuk ke jajaran kabinet Jokowi. Sebab masuknya itu akan menunjukkan jiwa besar, lapang dada, sportivitas, dan kenegarawanan Prabowo semakin paripurna.

"Rakyat akan melihat bahwa Prabowo, dalam sikap dan keputusannya selalu mendahulukan kepentingan negara, bangsa, dan rakyat," imbuhnya



Sumber: BeritaSatu.com